Katolikpedia.id

Doa Katolik Untuk Pacar. Cocok Buat Kamu yang Lagi Kasmaran

doa-untuk-pacar

Katolikpedia.id – Dalam berpacaran, kita tidak hanya berbicara soal jatuh cinta. Ada banyak hal yang perlu dilakukan agar hubungan cinta yang sudah terjalin, tetap awet dan bertahan lama. Salah satunya adalah doa.

Cobalah untuk mengajak pacar atau kekasihmu untuk berdoa bersama. Atau, bisa juga saling mendoakan satu sama lain dari kediaman masing-masing.

Berceritalah kepada Tuhan tentang perasaan cinta atau persoalan yang sedang terjadi antara kamu dan kekasihmu.

Mintalah bimbingan-Nya agar kalian berdua bisa bersama-sama membangun jalinan cinta ke arah yang positif, dan dijauhkan dari hal-hal negatif.

Berikut adalah doa Katolik untuk pacar yang bisa didoakan oleh orang muda Katolik yang sedang jatuh cinta

Ingat! Jangan hanya mencintai si dia, tapi cintai juga Dia yang sudah sejak dulu mencintaimu.

Doa Untuk Pacar I

Bapa yang baik, aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau telah memberiku hadiah yang begitu istimewa. Aku juga bersyukur atas cinta yang telah Kau tumbuhkan di dalam hati kami masing-masing.

Bukalah hati kami masing-masing agar kami mampu saling memahami dan saling menerima apa adanya. Tumbuhkanlah rasa percaya di antara kami supaya kami mampu saling mengerti satu sama lain.

Bantulah kami untuk menjaga kesucian cinta kami berdua supaya akhirnya kami pantas untuk menerima sakramen pernikahan yang suci.

Ya Bapa, berkatilah selalu ia dalam tugas dan pekerjaannya sehingga nanti ia mampu pula untuk bertanggungjawab terhadap keluarganya. Berkatilah selalu kedua orang tua kami masing-masing supaya merestui hubungan kami ini.

Ke dalam tanganMu ya Bapa kuserahkan semua doa dan permohonanku ini. Demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber: gerejagamping.org

Baca Juga: Berdoalah Doa Novena Mencari Pasangan Hidup, Biarlah Tuhan Menunjukkan yang Terbaik

Doa untuk Pacar II

Tuhan, bimbinglah kekasihku dan jagalah dia selalu. Bukalah hatinya dan bantulah ia memelihara benang-benang sutera yang terjalin antara aku dan dia.

Berkatilah pula, agar rasa saling percaya dan saling pengertian tumbuh di hati kami berdua. Dengan demikia persahabatan kami akan aman.

Tuhan, hadirlah di tengah kami pada saat kami sedang memadu kasih. Aku yakin, dia adalah hadiahMu bagiku, dan aku hadiah dari-Mu pula, yang Kauberikan kepadanya.

Akhirnya, Tuhan, baik aku maupun dia, kembali kuserahkan padaMu, sebab Engkaulah yang mempunyai semuanya ini. Amin

Sumber: Madah Bakti

Doa untuk Orang yang Dikasihi

Allah, Bapa yang maha pengasih, Engkaulah sumber segala cinta yang bersemi dalam hati umat-Mu. Aku bersyukur karena Engkau telah mengobarkan cinta dalam hati … (sebutkan nama).

Aku bersyukur kepadaMu, karena ia begitu mencintai aku. Bantulah aku agar dapat menanggapi cintanya dengan sepenuh hati, dan semoga kami semakin saling mengasihi. Aku mohon berkat-Mu baginya.

Semoga karena kasih ini ia mengalami kebahagiaan. Terlebih semoga ikatan cinta yang kami alami ini memberi kesaksian kepada semua orang tentang cinta yang sejati; dan semoga kami dikenal sebagai murid-murid Yesus, karena kami saling mencintai di dalam nama-Nya.

Sebab Dialah teladan cinta sejati yang telah rela mati demi orang yang dicintai. Terpujilah Dia selama-lamanya. Amin.

Sumber: Puji Syukur

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Untuk Kamu yang Kecanduan Gadget, Atasi dengan Doa Singkat Ini!

Admin

Begini Reaksi Gereja Katolik atas Kematian George Floyd dan Rasisme

Steve Elu

Kreatif! Pastor-pastor Ini Memberkati Keuskupannya dari Helikopter agar Bebas dari Corona

Tiwie Pert

Leave a Comment